Serah Terima TPS3R Desa Teja Barat

(Pamekasan, 21/01/2022), Dalam rangka mensukseskan Program Kabupaten Pamekasan Bebas Sampah Tahun 2025, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan pada hari ini melakukan Serah Terima Pengelolaan TPS3R di Desa Teja Barat Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Serah terima ini sebagai bentuk komitmen DLH dengan KSM Desa Teja Barat dalam mewujudkan tata kelola persampahan yang baik dan benar. Langkah ini diharapkan ke depan ada kemandirian dari KSM Desa Teja Barat dalam mengelola sampah baik sampah domestik rumah tangga maupun sampah domestik usaha dan/atau kegiatan yang ada di lingkungan Desa Teja Barat.

Serah terima ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Bpk. Sahuri, SH, MM, Kepala Seksi Pengolahan, Penanganan dan Pengurangan Sampah, Bpk. Buyung Sebastian, ST, MM, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, R. Moch. Sjafii, S.Sos,MM dan Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan dari DLH, Sekcam Pademawu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Anggota KSM Desa Teja Barat, serta Bumdes dan anggotanya.

Dengan adanya serah terima ini, DLH berharap agar TPS3R yang sudah dibangun agar dipelihara dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Hal ini agar masyarakat menjadi paham bahwa tata kelola persampahan sangatlah penting terutama bagaimana cara mengurangi sampah dari sumbernya dengan memilah dan mengolah sampah organik dan an organik. Dengan demikian tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarang sehingga bisa mengakibatkan lingkungan sekitar menjadi kotor dan kumuh. Hal ini juga dapat mengakibatkan terjadinya bencana banjir yang disebabkan oleh sampah yang menyumbat saluran air dll.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *