Pembersihan Sampah dan Pengangkutan Tebangan Pohon Pinggir Jalan

(Pamekasan, 21/12/2021), Untuk meningkatkan pelayanan pengangkutan persampahan di wilayah perkotaan di Kabupaten Pamekasan dan dalam rangka mensukseskan program Kabupaten Pamekasan bebas sampah, DLH Kabupaten Pamekasan membentuk Satuan Petugas (Satgas) Sisir Sampah yang berfungsi untuk menyisir timbulan sampah dan hasil penebangan pohon pinggir jalan yang tidak terjangkau oleh pelayanan pengangkutan sampah dalam perkotaan oleh truk sampah.

Petugas sisir sampah mempunyai kegiatan rutin yaitu menyisir timbulna sampah baik yang ada di trotoar maupun di pinggir jalan yang terbagi 4 shift, diantaranya shift pagi, shift siang, shift sore dan shift malam. Ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan masyarakat yang membuang sampah tidak pada waktunya. Sehingga ada beberapa titik timbulan sampah di pinggir jalan yang membuat berkurangnya estetika keindahan dalam perkotaan. Jumlah keseluruhan kendaraan Roda Tiga Satgas sisir sampah adalah 8 unit yang terbagi 4 shift, tiap shift ada 2 Roda Tiga yang beroperasi.

Hasil dari pengangkutan petugas sisir sampah di kumpulkan di TPS terdekat yang pada akhirnya dilakukan pengangkutan oleh truk sampah ke TPA Angsanah. Himbauan dari DLH terkait pembuangan sampah ini diharapkan untuk bekerjasama dengan TPS3R terdekat, karena untuk meminimalisir timbunan sampah yang masuk ke TPA.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *