Pembersihan Rumput Liar di Sekitar Pohon Turus Jalan dan Lubang Drainase

(Pamekasan, 17/12/2021), Untuk mencegah terjadinya genangan air yang bisa menyebabkan Banjir khususnya di jalan dalam perkotaan, Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan melakukan kegiatan rutin dengan membersihkan rumput liar di sekitar pohon turus jalan dan pembersihan lubang-lubang drainase yang berada di pinggir trotoar di sepanjang jalan dalam perkotaan (Jl. Kabupaten). Kegiatan rutin ini dilakukan pada saat memasuki dan setelah musim penghujan, tujuannya untuk memastikan bahwa lubang-lubang drainase tersebut tidak tertutup oleh tanah, pasir dan sampah. Sehingga pada saat hujan dengan intensitas tinggi, tidak akan menimbulkan genangan air di sepanjang jalan perkotaan tersebut.

Pada saat pembersihan lubang drainase, petugas kebersihan DLH Kabupaten Pamekasan selanjutnya melakukan pengangkutan sampah hasil dari kegiatan tersebut, dan melakukan uji coba lubang-lubang drainase yang sudah dibersihkan dengan cara menyemprotkan air dari mobil tangki DLH. Selain itu juga perawatan tumbuhan atau pohon turus jalan juga dilakukan dengan cara mencabut rumput liar yang tumbuh di sekitar pohon turus jalan di sepanjang jalan perkotaan, dan juga menata hiasan batu kerikil agar rapi dan tertata kembali.

Kegiatan ini dilakukan oleh petugas kebersihan DLH Kabupaten Pamekasan untuk memberikan edukasi dan percontohan kepada masyarakat khususnya yang berada di area sepanjang jalan trotoar, agar tidak membuang sampah ke lubang-lubang drainase serta ikut merawat tumbuhan yang berada di pinggir jalan dalam perkotaan.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *