Upaya DLH dalam Menyongsong Acara Pembukaan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) ke XXIX Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan

(Pamekasan, 3/11/2021) Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke-XXIX Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan pada Hari Rabu Tanggal 3 November 2021 di Lapangan Kantor Bakorwil Jl. Slamet Riyadi No. 1. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan sebagai OPD yang bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota telah mengerahkan Satuan Petugas (Satgas) kebersihan dan Satuan Petugas (Satgas) pertamanan dalam mensukseskan Pembukaan MTQ dengan merubah wajah kota menjadi bersih dan indah dengan Pengecatan wilayah Arek Lancor dan Penyisiran timbulan sampah khususnya wilayah Perkotaan.

Penyisiran timbulan sampah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh satgas kebersihan dan satgas pertamanan. Selama acara MTQ berlangsung pelaksanaan Penyisiran timbulan sampah juga kerap dilakukan, karena banyaknya masyarakat baik dari peserta lomba atau masyarakat sekitar yang banyak membuang sampah sembarangan. Akibat dari banyaknya masyarakat atau Pedagang Kaki Lima (PKL) yang timbulan sampah di sekitar Lokasi Perlombaan MTQ dan jalan menuju Monumen Arek Lancor semakin bertambah.

Dengan kegiatan rutin Penyisiran timbulan sampah yang dilakukan, Satgas Persampahan dan Satgas Kebersihan berharap kepada masyarakat sekitar maupun para peserta Lomba agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan taman dan tempat umum lainnya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak fasilitas umum yang tersedia dan tetap patuhi protokol Kesehatan yang berlaku.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *