Aksi Bersih Sungai bersama Masyarakat Kelurahan Patemon Dalam Rangka Persiapan Pemantauan Program Desa Berseri

(Pamekasan, 07/03/2021) Untuk menjaga kebersihan sungai Potre Koneng yang berada di Jl. Trunoyojo Kelurahan Patemon Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan bersama Lurah Patemon beserta staf, Pihak dari Kecamatan Pamekasan dan Masyarakat Kelurahan Patemon melakukan aksi bersih-bersih sungai di Jl. Trunojoyo tepatnya di Sungai Potre Koneng.

Aksi ini dilakukan berdasarkan Surat Permohonan dari Lurah Patemon kepada DLH, kemudian DLH menindaklanjuti aksi tersebut melalui Satuan Petugas (satgas) Kebersihan dan Satgas Sisir Sampah. Aksi bersih-bersih ini di fokuskan pada area di bawah jembatan yang menghubungkan antar RT di Kelurahan Patemon karena banyaknya sampah yang dibuang ke sungai dan Kayu glondongan yang tersangkut pada tiang penyangga jembatan tersebut sehingga dapat menyebabkan terganggunya aliran arus sungai yang ada di bawah jembatan tersebut.

Proses Pengangkutan Sampah-sampah dan Kayu/Bambu ke TPA Angsanah
Proses Pengangkutan Sampah-sampah dan Kayu/Bambu ke TPA Angsanah

Sampah hasil aksi bersih ini, langsung di angkut melalui Truk Sampah Dinas Lingkungan Hidup, untuk selanjutnya dibawa ke TPA Angsanah agar bisa dikelola dan dikurangi melalui TPS3R yang berada di Angsanah.

Setelah dilakukan Pembersihan dan Pengangkutan sampah-sampah dan bambu/kayu
Setelah dilakukan Pembersihan dan Pengangkutan sampah-sampah dan bambu/kayu

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *