DLH Lakukan Pelatihan Daur Ulang Ban Bekas di Kelurahan Patemon

(Pamekasan, 28/02/2021) Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021, DLH melakukan edukasi pelatihan dengan memanfaatkan sampah yang tidak terpakai untuk bisa di daur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Proses pelatihan ini dilakukan di salah satu kediaman RT yang berada di Kelurahan Patemon bersama warga setempat. Tema edukasi pelatihan ini difokuskan pada sampah Ban Bekas kendaraan untuk bisa dijadikan beberapa kerajinan yang bernilai dan bisa difungsikan Kembali, diantaranya tempat sampah dari ban bekas, pot bunga gantung motif burung dari ban bekas, pot bunga tanam dari ban bekas, Bak wadah air dari ban bekas.

Edukasi pelatihan tersebut dihadiri oleh Satuan Petugas (satgas) kebersihan sebagai Pemateri dan Lurah Patemon. Antusias dari warga setempat dalam edukasi pelatihan ini, cukup banyak dan semangat dalam proses edukasi pelatihan berlangsung.

Melalui edukasi pelatihan ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan berharap agar sampah yang tidak berguna bisa dimanfaatkan dan di daur ulang menjadi barang yang bisa dimanfaatkan Kembali serta bernilai ekonomis.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

One thought on “DLH Lakukan Pelatihan Daur Ulang Ban Bekas di Kelurahan Patemon”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *