Penanaman Pohon dalam Rangka melaksanakan Program Langit Biru

(Pamekasan, 22/02/2021) Dalam rangka menuju Pamekasan Hijau dan Lestari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengan Pertamina melalui Pelaksanaan Program Langit Biru menuju Pamekasan Hijau dan Lestari.

Aksi tersebut melalui penanaman pohon Ketapang kencana yang melibatkan DLH, Pertamina dan Forpimda yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Syahibul Kabir Sumber Batu Desa Blumbungan yang diikuti Penanaman serentak di 13 Kecamatan di Pamekasan. Untuk penanaman di Kecamatan di bagi 3 wilayah yaitu Polsek, Koramil dan Kantor Kecamatan di seluruh Kabupaten Pamekasan.

Penanaman secara simbolis dilaksanakan oleh Bupati Pamekasan sebanyak 10 pohon Ketapang Kencana bersama dengan Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim, Direktur Pertamina, Pengasuh Pondok Pesantren dan Komunitas Peduli Lingkungan. Harapan kedepan Bapak Bupati Pamekasan dengan adanya aksi ini adalah adanya penanaman pohon tidak hanya dilakukan oleh Pertamina tetapi instansi-instansi lain dapat melakukan penanaman pohon dalam rangka mendukung Program Pamekasan Hijau. 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *