DLH Lakukan Aksi Kerja Bakti di Kediaman Wakil Bupati Pamekasan

(Pamekasan, 17/09/2020) Kebersihan sebagian dari iman, begitulah pepatah mengatakan. Demikian pula dalam kewajiban dari Pemkab Pamekasan khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan dalam menjaga kebersihan Kabupaten Pamekasan. Tidak hanya melakukan kegiatan yang rutin dilakukan tetapi juga DLH selalu bersikap cepat dan tangkas jika adanya pengaduan atau instruksi dari atasan. Pada pagi ini DLH melakukan aksi nya di Kediaman Wakil Bupati Pamekasan di Desa Bujur Barat Kecamatan Batu Marmar Kabupaten Pamekasan.

Terdengarnya berita duka bahwasanya H. Zayyadi / Safiro Bin Mat Rasu, Ayahanda dari Wakil Bupati Pamekasan Bapak H. Raja’e, S.Hi telah berpulang ke Rahmatullah tentunya seluruh OPD dan jajarannya turut berbela sungkawa. Sehubungan dengan berita duka tersebut, tentunya diadakan Tahlilan / Takziah di kediaman Almarhum. Dengan banyaknya tokoh masyarakat dan seluruh SKPD dan tentunya dari DLH yang hadir untuk berbelasungkawa di kediaman Almarhum, tentunya banyak juga sampah yang berserakan dan menumpuk. Setelah 7 hari meninggalnya Almarhum, maka dari itu, sesuai dengan arahan atau instruksi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir, ST kepada Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Sahuri, SH, MM untuk menugaskan Staf dan Satuan Petugas (satgas) dari Persampahan untuk melakukan pembersihan sampah / Kerja Bakti di Kediaman Alm. Ayahanda Wakil Bupati Pamekasan.

Sesampainya di Lokasi, seluruh satgas dan staf yang bertugas langsung melakukan aksinya membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar kediaman Wabup. Dengan memilah sampah-sampah yang disesuaikan dengan jenis nya, diantaranya botol di kumpulkan dengan botol dan kardus juga dikumpulkan dengan kardus, sampah organik dengan sampah organik, begitupun juga seterusnya. Setelah semua di kumpulkan berdasarkan jenisnya, kemudian diangkat ke truk sampah untuk kemudian dilakukan pengangkutan ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang berada di Angsanah. Tentunya aksi ini sangat berpengaruh penting demi menjaga kebersihan dan perawatan lingkungan. Aksi DLH tentunya juga sangat berpengaruh penting untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan