DLH Lakukan Penebangan Pohon Turus Jalan

(Pamekasan, 07/09/2020) Pada hari ini Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pamekasan sedang melakukan kegiatan yang juga merupakan kegiatan rutinnya, selain merawat taman yang ada di Pamekasan, DLH juga merawat tanaman yang berada di turus jalan. Dari beberapa tugas yang sudah dilakukan, pada pagi ini DLH melakukan Penebangan Pohon yang berada di turus jalan, yaitu Pohon Palm yang berada di Jl. Raya Sumenep.

Penebangan ini dilakukan oleh Satuan Petugas (Satgas) Turus Jalan yang langsung dipantau oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pamekasan, Amin Jabir, ST, dan Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan, Mohammad Mulyadi, S.Hut, M.Agr. Satgas turus jalan melakukan penebangan pohon ini menggunakan gergaji mesin (chainsaw) dengan dipantau langsung oleh Bapak Mohammad Mulyadi, S.Hut, M.Agr.

Dilakukannya penebangan ini tentunya demi keamanan penggunan Jalan Raya disekitar Jl. Raya Sumenep, dan penebangan ini dilakukan karena kondisi Pohon Palm ini sudah terlalu tua dan kemungkinan akan roboh dan sudah ada pohon palm yang mati. Penebangan ini juga dilakukan karena terlihat menganggu pengguna Jalan yang melintas dan juga mengganggu Satgas saat melakukan pemasangan Lampu Hias di Sekitar Pohon Palm yang akan ditebang, dan juga aksi ini merupakan ikhtiar DLH untuk menjadikan Pamekasan sebagai Kota Cantik.

Penaggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *