Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan Panglegur

(Pamekasan, 15/08/2020) Aksi Kerja Bakti pagi ini merupakan perintah dari Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang memerintahkan beberapa Satuan Petugas (Satgas) dari DLH dengan menghubungi langsung Kepala Seksi bagian Persampahan dan Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan. Sebelumnya dilaksanakan Paparan Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Pamekasan.

Dalam aksi kerja bakti itu selain dihadiri oleh Satgas dari DLH, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir, ST, Petugas dari Dinas Sosial (Dinsos), dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pamekasan. Setelah dilaksanakannya paparan tersebut, pihak dari sekda atas petunjuk Bupati menghubungi langsung kepada DLH agar menugaskan seluruh satgasnya untuk melakukan kerja bakti di TMP Panglegur Pamekasan.

Setelah itu langsung seluruh satgas bergerak menuju lokasi yang diperintahkan, dengan menugaskan Satgas Persampahan, Satgas turus jalan dan Satgas taman. Setelah sampai di lokasi, seluruh satgas langsung bergerak melakukan aksi bersih-bersih dengan menyapu seluruh lingkungan TMP, mengumpulkan seluruh sampah yang berserakan, membakar langsung daun-daun kering yang sudah ditumpuk menjadi satu, dan mengangkut sampah-sampah yang berserakan ke truk sampah dan kemudian truk sampah membawanya ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Angsanah. Aksi bersih-bersih/kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI Ke-75 dan dalam rangka persiapan menjelang Upacara dan Renungan Suci saat Peringatan Kemerdekaan RI.

Penanggung Jawab Berita : Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *