Upaya DLH Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha

(Pamekasan, 31/07/2020) Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan tentunya sangat antusias dalam melakukan kegiatan rutinnya. Kegiatan rutin yang dilakukan di setiap tahun menjelang hari raya ini tentunya dilakukan dengan penuh semangat dan gotong royong, walaupun mendapatkan pekerjaan tambahan sampai dini hari tetapi Satuan Tugas (satgas) bagian Persampahan tidak mengenal lelah terhadap tugas pokok yang diembannya.

Kegiatan yang dilakukan rutin pada saat malam menyambut hari raya atau biasa dikenal dengan sebutan malam takbiran ini, diantaranya membersihkan Jalan Raya sekitar Monumen Arek Lancor dan sepanjang jalan menuju Pusat Kota atau tempat yang digunakan untuk melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha. Pembersihan sekitar jalan dilakukan mulai dari selepas maghrib hingga dini hari. Pada malam itu dilakukan Penyapuan jalan dan pengangkutan sampah di seluruh jalan raya daerah perkotaan yang dilakukan pada malam itu berlangsung lancar dan tidak ada kendala.

Dengan dilakukannya pembersihan jalan ini, satgas persampahan berharap agar tempat yang dilakukan untuk ibadah khususnya di sekitar masjid Agung Asy-Syuhada’ tetap bersih dan indah sehingga masyarakat dalam melaksanakan ibadah merasa nyaman tanpa adanya sampah yang berserakan di sepanjang lingkungan masjid dan sekitar Monumen Arek Lancor.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *