Kegiatan Rutin di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Angsanah

(Pamekasan, 05/06/2020) Tempat Pemrosesan Akhir atau yang biasa disebut TPA yang berada di Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan juga mempunyai kegiatan rutin, sama seperti Satuan Petugas (satgas) dari DLH. Tetapi kegiatan rutin yang dilakukan di TPA ini sedikit berbeda dengan kegiatan rutin satgas yang lainnya, kegiatan rutin dari TPA ini ada beberapa yang dilakukan, diantaranya Penimbunan sampah dengan tanah urug, Kerja bakti pembersihan saluran di sekitar sel, Pembuatan kompos dari sampah organik dan yang terakhir Penyemprotan Sampah dan seluruh TPA agar tidak dihinggapi lalat.


Kegiatan rutin ini dilakukan oleh Petugas TPA yang sudah dipercayakan oleh Kasi Pengolahan, Penanganan dan Pengurangan Sampah, Buyung Sebastian, ST untuk mengatur keadaan TPA. Dengan beberapa kegiatan yang dilakukan ini tentunya petugas-petugas yang melakukannya benar-benar memperhatikan keamanan dan kebersihan, dengan memakai pakaian khusus, seperti sepatu boots dan pakaian yang dikhususkan untuk mengurus sampah.

Tentunya TPA ini terlihat bersih dan asri karena beberapa petugas yang sering menjaga keindahan dan kebersihan. Dan saat ini TPA banyak digemari oleh masyarakat karena terlihat indah dah rapi, tidak terlihat seperti apa yang dibayangkan oleh masyarakat lain, karena beberapa masyarakat, TPA terkenal dengan tempat yang bau, kumuh dan menjijikkan, tetapi tidak dengan TPA Angsanah ini. Saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan TPA sebagai tempat untuk melakukan spot foto dan pembuatan video klip. Jadi dengan pemanfaatan TPA yang dilakukan beberapa masyarakat ini, menjadikan TPA lebih memperkenalkan image –nya bahwa TPA tidak se-kumuh yang ada di pikiran beberapa masyarakat.

 

Penanggung Jawab Berita:

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *