Pengangkutan Sampah di Sepanjang Jalan Raya

(Pamekasan, 02/06/2020) Untuk mewujudkan program Bupati Pamekasan, menjadikan Pamekasan sebagai Kota Cantik, Satuan Petugas (satgas) Persampahan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan melakukan sebagian upaya untuk mewujudkannya, diantaranya dengan melakukan kegiatan rutinnya mengangkut sampah yang berada di pinggir jalan raya (trotoar). Sebagian upaya yang dilakukan dari DLH tidak hanya menjaga kebersihan taman saja, tetapi juga rutin melakukan pengangkutan sampah.

Pengangkutan sampah dilakukan rutin di setiap harinya, dan daerah yang dilakukan pengangkutan sampah juga sudah terbagi tempat dan satgas yang bertugas. Pengangkutan sampah di setiap harinya dilakukan oleh 2 (dua) kendaraan, yakni pengangkutan sampah yang dilakukan oleh Truk Sampah dan Pengangkutan Sampah yang dilakukan oleh Kendaraan Roda Tiga (Viar). Dan waktu yang dilakukan pengangkutan sampah oleh Truk Sampah dalam satu hari dilakukan dilakukan sebanyak 2 (dua) kali, yaitu pada pagi dan sore hari, sedangkan pengangkutan sampah yang dilakukan oleh Kendaraan Roda Tiga terbagi sebanyak 4 (empat) waktu yaitu, pada pagi, siang, sore hingga malam hari. Sebelum dilakukan pengangkutan sampah, dilakukan penyapuan jalan terlebih dahulu, setelah itu dilakukan pengumpulan sampah di pinggir atau di tong sampah terdekat tempat penyapuan, setelah sampah-sampah yang berserakan dan sampah hasil penyapuan terkumpul jadi satu, maka sampah tersebut di angkat ke truk sampah kemudian truk sampah mengangkut sampah-sampah yang sudah terkumpul ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang berada di Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Dengan dilakukannya kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh Satgas dari DLH, maka diharapkan kepada seluruh masyakat agar saling memahami dan saling menjaga kebersihan yang berada di lingkungan sekitar. Saling memahami bagaimana pentingnya membuang sampah pada tempat nya dan yang paling terpenting sadar diri terhadap pentingnya kebersihan yang wajib untuk diterapkan, apalagi kebersihan merupakan sebagian dari iman.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *