Upaya DLH dalam melaksanakan Pembersihan Jalan Setelah Sholat Idul Fitri

(Pamekasan, 24/05/2020) Setelah dilakukannya pembersihan saat malam sebelum dilakukannya sholat idul fitri (malam takbiran), Satuan Petugas (satgas) dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan juga melakukan pembersihan di sekitar Monumen Arek Lancor dan sekitar masjid Agung Asy-Syuhada’ yang digunakan untuk melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri. Pembersihan yang dilakukan yaitu sama dengan malam takbiran, penyapuan dan pengangkutan sampah yang berserakan di jalan. Setelah dilakukan pemungutan sampah koran-koran dan sejenisnya, selanjutnya satgas persampahan melakukan pengangkutan ke truk sampah dan selanjutnya di angkut ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Angsanah.

Kegiatan ini tentunya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satgas Taman, Satgas Turus Jalan, Satgas Median Penyiraman, dan Satgas Persampahan  dalam menjaga kebersihan sampah dan keindahan taman di Pamekasan. Dengan dilakukannya pembersihan ini, maka kebersihan di jalan raya khususnya jalan menuju pusat kota terlihat bersih dan rapi sehingga yang melewati jalan tersebut merasa nyaman karena terlihat bersih dan sampah tidak berserakan.

Upaya yang dilakukan oleh Satgas Persampahan merupakan bentuk ikhtiar untuk membuat Pamekasan tetap terlihat indah dan rapi tanpa sampah yang berserakan, walaupun masih banyak masyarakat sekitar yang masih sembarangan dalam membuang sampah dan tidak paham akan kebersihan yang harus di jaga dan pelihara dengan baik.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *