Penyiraman dan Pemangkasan Pohon

(Pamekasan, 18/03/2020) Dalam menjaga tumbuh suburnya tanaman-tanaman di sekitar jalan Kabupaten Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan melakukan kegiatan yang menjadi kegiatan rutinnya, yakni melakukan penyiraman tanaman yang ada di sekitar jalan pusat kota Kabupaten Pamekasan, yakni di area jalan Jokotole. kegiatan ini dilakukan oleh satuan petugas (satgas) penyiraman Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan.

Proses penyiraman ini dilakukan dua kali dalam sehari. Jika di musim penghujan, maka dilakukan satu kali sehari, atau bisa menyesuaikan kondisi. Dilakukannya penyiraman ini untuk menjaga keindahan dan kesuburan tanaman, agar tanaman di pinggir jalan tetap tumbuh subur dan terawat.

Diwaktu yang sama juga, Satuan Petugas (Satgas) turus jalan juga melakukan kegiatan rutinnya, yaitu melakukan pemangkasan pohon di Area Jalan Brawijaya. Kegiatan pemangkasan pohon ini tentunya dilakukan setiap minggunya, dan pada saat musim penghujan seperti sekarang tentunya pohon menjadi tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan musim kemarau, ini dilakukan bisa dua kali atau lebih di dalam seminggunya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan tentunya tak pernah luput melakukan kegiatan rutinnya, ini dilakukan karena perintah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan juga untuk mewujudkan program dari Bupati Pamekasan yaitu menjadikan Kabupaten Pamekasan menjadi Kota Cantik.

 

Penanggung Jawab Berita :
Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *