Penataan Lingkungan Menuju Pamekasan Lestari, Hijau dan Hebat di Hari Hutan dan Hari Air Se-Dunia

(Pamekasan, 14/03/2020) Dalam rangka memperingati Hari Hutan dan Hari Air Se-Dunia, Keluarga besar SDN Toronan I mengadakan aksinya bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan. Aksi tersebut dihadiri Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Hidup, Mohammad Mulyadi, S.Hut,M.Agr, Satuan Petugas (Satgas) dari Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Desa Toronan, Seluruh Guru dan Siswa-Siswi SDN Toronan I Pamekasan.

Dalam aksi itu juga, Mohammad Mulyadi, S.Hut, M.Agr menjadi Narasumber dengan memberikan beberapa penjelasan, diantaranya : tentang hutan dan kehutanan atau bisa disebut ekosistem alam, dan membahas tentang pembibitan tanaman hias dan penanamannya. Selama penjelasan penyampaian materi berlangsung, seluruh peserta yang mengikuti aksi itu sangat antusias mengikuti arahan yang di tunjukan oleh penyampai materi. Aksi itu dimulai dari Bersih-bersih lingkungan sekitar Sekolah Dasar, Pengenalan jenis pohon dan tanaman, hingga membuat bibit bunga.

Dilakukannya aksi ini untuk mewujudkan lingkungan Pamekasan menjadi lebih Lestari, Hijau dan Hebat. Meningkatkan kesadaran diri seseorang sejak dini dengan melakukan penanaman, perawatan dan pemeliharaan pohon dengan baik dan benar serta bisa mencintai alamnya dengan mencintai tumbuh-tumbuhan di sekitar.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *