Jum’at Berbaur di TPA Angsanah sekaligus Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Pamekasan (06/03/2020) Program Jum’at bekerja dan berbakti untuk rakyat atau disingkat Jum’at Berbaur adalah program dari Bupati Pamekasan yang diselenggarakan di setiap Bulannya setiap hari Jum’at, hari ini diadakan di TPA Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Tepat hari ini juga, Dinas Lingkungan Hidup menjadi tuan rumah dalam acara ini.

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati beserta Wakil Bupati Pamekasan, Sekretaris Daerah, Dandim Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Peserta Eco Pesantren, Bank Jatim, Seluruh Staf dari Dinas Lingkungan Hidup tanpa terkecuali, serta masyarakat Desa Angsanah dan Desa Klampar.

Pada pagi ini kegiatan yang dilaksanakan seperti biasa yaitu bersepeda dari Pendopo Aghung Ronggosukowati, dan diadakan beberapa acara tambahan dari Dinas Lingkungan Hidup. Tujuan diadakan kegiatan ini di TPA adalah Bupati Pamekasan ingin meninjau langsung keadaan TPA Angsanah saat ini dan juga ingin berbaur dengan masyarakat sekitar Angsanah. Pada pagi ini, DLH juga mengadakan aksi dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) secara simbolis.

Acara yang diadakan pada pagi ini diantaranya, Penanaman 300 Pohon secara simbolis yang akan dilakukan oleh Bupati Pamekasan, aksi bersih-bersih di TPA Angsanah, serta Penyerahan CSR Roda Tiga dari Bank Jatim yang akan diserahkan kepada Pondok Pesantren yang dilakukan pendampingan Eco Pesantren. Berikut nama-nama Pesantren yang mendapatkan Bantuan CSR Roda Tiga, Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, Ponpes Al-Hamidy Banyuanyar, Ponpes Darul Ulum Banyuanyar, Ponpes Miftahul Ulum Bettet, Ponpes Sumber Bungur, Ponpes Darul Ahlaq Desa Toronan. Seluruh acara yang dilakukan berjalan dengan lancar, dan harapan Kepala Dinas atas pemberian bantuan ini agar digunakan sebagaimana mestinya dan sebaik mungkin, serta dengan dilakukannya penanaman agar seluruh masyarakat timbul kesadaran akan pentingnya kehidupan jika saling menjaga kelestarian tumbuhan di sekitar kita.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kab. Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *