Aksi Bersih-Bersih bersama Mastapala IAIN Madura

Pamekasan (18/02/2020) Dalam Rangka memperingati Hari Sampah Nasional (HPSN) Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pamekasan mengadakan Aksi Bersih-Bersih bersama Mahasiswa Pecinta Alam (Mastapala) IAIN Madura. Aksi ini dilakukan di Halaman Kampus IAIN Madura pada hari Selasa, 18 Februari 2020 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Aksi ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan dari DLH, Mohammad Mulyadi, S.Hut, M.Agr, Satuan Petugas (Satgas) Taman Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Seluruh Mastapala IAIN Madura. Aksi ini dilakukan dengan penuh semangat dari seluruh peserta yang hadir, mulai dari gotong royong memilih sampah, membuang sampah dan mengangkut sampah.

Ada 3 hal yang dilakukan dalam aksi bersih-bersih hari ini, yaitu :

  1. Pembersihan saluran / drainase IAIN Madura
  2. Pembersihan sampah di lingkungan dan Gedung Baru IAIN Madura
  3. Aksi bersih sampah di halaman Kampus IAIN Madura

Dalam pelaksanaan aksi ini terlihat seluruh Mastapala IAIN Madura melakukannya dengan antusias dan kompak, Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan dari DLH pun juga ikut memungut sampah yang berserakan di lingkungan IAIN Madura.

“Aksi ini digunakan sebagai sarana Edukasi dalam tata kelola persampahan, dan juga berharap seluruh mahasiswa IAIN tetap menjaga kebersihan lingkungan kampus untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman. Mastapala IAIN Madura ini juga diharapkan menjadi wadah untuk mengajak dan mengedukasi civitas akademika agar peduli terhadap tata kelola sampah yang baik”, Ucap Mohammad Mulyadi, S.Hut, M.Agr selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan dari DLH.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *