Aksi Kerja Bakti Bersama Para santri Al-Majidiyah

Pamekasan (16/02/2020) Dalam melaksanakan pembinaan untuk Program Eco Pesantren, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan mengadakan Aksi kerja bakti di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan tepatnya dengan salah satu Peserta Eco Pesantren yakni Pondok Pesantren Al-Majidiyah.

Tentunya kerja bakti ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pengolahan, Penanganan dan Pengurangan Sampah, Buyung Sebastian, ST, Beberapa Tim Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan dari DLH, Beberapa Tim Satuan Petugas (Satgas) Penyapuan dari DLH, serta seluruh santri Pondok Pesantren Al-Majidiyah juga ikut melaksanakan dengan semangat aksi ini.

Dalam aksi ini, tidak hanya dilakukan kerja bakti saja, tetapi juga tim dari Dinas Lingkungan Hidup mensosialisasikan kepada para santri bagaimana cara mengelola sampah yang benar, pentingnya kebersihan bagi lingkungan, dan tertibnya membuang sampah sesuai dengan tempatnya.

Harapan dari tim Dinas Lingkungan Hidup setelah diadakannya aksi ini, agar supaya seluruh masyarakat sekitar, khususnya para Santri di Lingkungan Ponpes Al-Majidiyah tetap menjaga kebersihan sekitar dengan cara memilah sampah dan tertib membuang sampah pada tempatnya. Dan juga muncul kesadaran diri akan pentingnya kebersihan di lingkungan pesantren, tertib membuang sampah dan membersihkan lingkungan sekitar tidak hanya saat diadakan kerja bakti saja, tetapi harus dilakukan di setiap harinya.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *