Pondok Pesantren Panyepen Lakukan Kerja Bakti bersama Dinas Lingkungan Hidup

Pamekasan (07/02/2020) Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan oleh para santri di Pondok Pesantren Panyepen Palengaan Barat, Potoan Laok, Pamekasan, yang merupakan peserta Eco Pesantren, mereka melakukan kerja bakti dengan Dinas Lingkungan Hidup sekaligus dalam kegiatan ini juga, DLH memberikan sosialisasi terkait pengelolaan sampah yang benar di lingkungan pesantren.


Aksi kerja bakti itu dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Seksi Pengolahan, Penanganan, dan Pengurangan Sampah, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Persampahan, beberapa Satuan Petugas (Satgas) kebersihan DLH, Kepala Desa Potoan Laok serta seluruh santri di Pondok Pesantren Panyepen juga mengikuti aksi tersebut hingga selesai.
Tidak hanya kerja bakti dan sosialisasi saja yang dilakukan pada hari ini, DLH juga melakukan peninjauan sanitasi di lingkungan Pondok Pesantren.

“Aksi ini dilakukan agar seluruh santri termasuk seluruh warga sekitar bisa memahami bagaimana cara  memilah sampah, memanfaatkan sampah dan pengelolaan sampah yang benar serta tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian adanya kebersamaan, dan kebersihan di lingkungan sekitar terlaksana dengan lancar karena banyaknya santri yang membantu” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti dan sosialisasi ini, seluruh santri di Pondok Pesantren Panyepen bisa mengelola dan menempatkan sampah yang sesuai dengan yang diperintahkan. Dan paham akan pentingnya mengelola sampah.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *