Aksi Penataan Desa Durbuk, Menuju Durbuk Proklim

Pamekasan (03/01/2020) Mengawali awal tahun 2020 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Pamekasan melakukan kegiatan aksi bersih-bersih (kerja bakti) di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Tentunya aksi ini diikuti oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Amin Jabir), Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Persampahan (R.Moch. Sjafii), Kepala Seksi Pengolahan Penanganan dan Pengurangan Sampah (Buyung Sebastian), Tim Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup,  Kepala Desa Durbuk beserta seluruh Aparatur Desa dan Masyarakat Durbuk serta mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Bangkalan yang kebetulan sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Durbuk.

 

Dalam aksi ini tidak hanya dilakukan aksi  kerja bakti, melainkan juga melakukan pembersihan di irigasi yg aset masuknya ke daerah persawahan serta memberikan himbauan ke masyarakat melalui pengeras suara mobil agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai dan saluran irigasi.

Harapan Kepala Desa Durbuk adalah agar semua masyakarat khususnya masyarakat Desa Durbuk tidak membuang sampah sembarangan, dan harus bisa memilah sampah sendiri serta jangan pernah lagi membuang sampah di sungai dan saluran irigasi terutama irigasi yang aset masuknya ke daerah persawahan, itu dihimbau agar tidak terjadi bencana yang tidak diinginkan, seperti halnya terjadi banjir, penyakit dan sebagainya.

 

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *