Aksi Pungut Sampah Bupati Pamekasan

Pamekasan (08/12/2019) Bupati Pamekasan  H. Baddrut Tamam, S.Psi memimpin langsung Aksi pungut sampah yang dilakukan di Areal monumen Arek Lancor. Tanpa rasa canggung dan malu beliau turun langsung dan mengambil sampah-sampah yang berserakan di sekitarnya. Aksi ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Pamekasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pamekasan serta Seluruh Forkopimda Kabupaten Pamekasan. Turut bergabung dalam aksi ini Forum Komunitas Hijau (FKH), Komunitas Peduli Mangrove Madura (KPMM), beberapa Camat beserta stafnya, 11 Kelurahan serta beberapa sekolah. Disamping itu, aksi ini juga didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan secara penuh dengan menggerakkan satgas kebersihan dan armada kebersihan.

Kegiatan aksi ini dilakukan pada hari minggu, tepatnya pada tanggal 8 Desember 2019 di Areal Monumen Arek Lancor. Monumen Arek Lancor merupakan icon Kabupaten Pamekasan yang terletak di Jantung Kota dengan kata lain alun-alunnya Pamekasan. Di sekitar Areal Monumen Arek Lancor ini pada setiap hari minggu digelar Car Free Day yang didalamnya ada senam bersama, mainan-mainan anak-anak, odong-odong dan banyak tersedia jajanan beserta minuman yang turut meramaikannya. Sehingga meskipun tanpa diundang Monumen Arek Lancor selalu menjadi tempat yang ramai setiap harinya terlebih lagi pada hari minggu. Dengan demikian menjadi sangat tepat kegiatan aksi ini digelar di Areal Monumen Arek Lancor sehingga kegiatan aksi tersebut bisa langsung dilihat dan disaksikan oleh masyarakat banyak secara langsung.

Melalui aksi Pungut Sampah ini Bupati Pamekasan ingin memberikan contoh, edukasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pamekasan agar peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan serta memilki pemahaman terhadap penanganan sampah dan pengurangan sampah. Selain itu dengan aksi pungut sampah ini para pemimpin yang hadir dapat menjadi teladan yang baik dalam kesehariannya baik di rumah, kantor, tempat kerja, sekolah atau dimanapun berada selalu menjadi penggerak untuk kebersihan lingkungan.

Kegiatan aksi ini terselenggara berkat adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan Bank Jatim Cabang Pamekasan dengan tujuan ingin meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat Pamekasan terhadap kebersihan lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Pamekasan bebas sampah 2025.

Dalam kegiatan aksi ini Bank Jatim Cabang Pamekasan menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa 6 kendaraan pengangkut sampah roda tiga kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan serta 84 peralatan rumah tangga sebagai bantuan kepada para petugas kebersihan.

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *