Pemangkasan Glodokan di Jalan Jokotole

Pamekasan (12/11/2019) Dalam menjalankan tugas rutinnya, satuan petugas (satgas) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan melakukan pemangkasan pohon glodokan di Jalan Jokotole, depan SMA Negeri 2 Pamekasan. Pemangkasan ini dilakukan supaya pohon terlihat rapi, tidak mengganggu bangunan dan kabel listrik di jalan. Saat hari itu juga, dilakukannya pemangkasan ini, tujuan utamanya karena lampu lalu lintas (traffic lights) di depan SMAN 2 Pamekasan mati, karena lebatnya pohon glodokan yang menyebabkan matinya lampu lalu lintas itu.

Kegiatan ini dilakukan rutin di setiap minggunya, kecuali di musim hujan, bisa dikerjakan rutin kurang dari kurun waktu yang biasanya. Karena di musim hujan pepohonan bisa tumbuh lebih cepat dan lebih lebat.

Setelah pemotongan dikerjakan, selanjutnya dilakukan pengangkutan dahan glodokan yang sudah di pangkas ke dum truk untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Masyarakat berharap adanya pemotongan glodokan ini rutin dilakukan agar masyarakat sekitar dan pengendara yang lewat tidak merasa terganggu akibat lebatnya pohon glodokan.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *