Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir Angsanah

Pamekasan (19/06/2019) Terjadi kebakaran yang menghabiskan hampir seluruh kawasan Tempat Pembuangan Akhir Angsanah, Palengaan Kabupaten Pamekasan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi TKP, dengan beberapa mobil tank dan pemadam kebakaran. Peristiwa itu terjadi dikarenakan adanya tindakan bakar sampah oleh warga yang mengakibatkan api menjalar ke kawasan TPA.

Kepala seksi Pengelolaan, Penanganan, dan Pengurangan Sampah, Buyung Sebastian mengatakan, “Kebakaran ini mungkin terjadi karena ulah warga sekitar yang membakar sampahnya dengan tidak memperhatikan daerah sekitar, saat itu juga, angin cukup kencang, mungkin salah satu penyebabnya karena ini, dan juga tempat yang dijadikan pembakaran oleh warga dekat dengan corong air lendi yang mudah terbakar”

 

Belasan Mobil tank dan truk pemadam kebakaran sudah mendatangani TKP, tetapi api yang menjalar sangat besar. Sehingga perlu lebih banyak lagi air yang di gunakan untuk memadamkan api

Himbauan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, agar warga setempat yang berada di daerah sekitar TPA untuk berhati-hati dalam melakukan kegiatan, terutama pembakaran sampah.

 

Penanggung Jawab Berita :

Sekretariat DLH Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *